Ke India Prabowo Bawa Misi Khusus dari Jokowi

Menhan Prabowo Subianto menyetir mobil baru Pindad yang diberi nama Maung
Sumber :
  • Twitter @prabowo

VIVA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan bilateral ke India. Selain membahas soal pertahanan, dia ternyata juga membawa misi khusus dari Presiden Joko Widodo

Dikutip dari instagram resminya @prabowo, Rabu 29 Juli 2020, Prabowo menjelaskan dalam kunjungan tersebut dia menemui Menteri Pertahanan India. Kerja sama pertahanan kedua negara pun dibahas secara total dalam kesempatan itu.

"Pada kunjungan kali ini saya dan Menteri Pertahanan India H. E. Rajnath Singh membahas kerja sama di bidang pertahanan antar kedua negara," tulis Prabowo. 

Terlepas dari masalah pertahanan, lanjut Prabowo, hal lain yang utama dibicarakan adalah terkait instruksi Jokowi untuk memperkuat cadangan logistik strategis nasional. Ketahanan pangan diketahui jadi salah satu fokus pertahanan Indonesia.

Baca juga: Pengamat: Tepat Jokowi Tunjuk Prabowo Pimpin Program Lumbung Pangan 

"Juga program yang bisa disinergikan untuk mendukung program cadangan logisitik strategis yang saat ini menjadi salah satu program utama Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo," tambahnya.

Diketahui, Prabowo diberikan tugas khusus oleh Jokowi untuk memperkuat ketahanan pangan. Lumbung pangan itu salah satunya dipusatkan di Kalimantan Tengah.

Tugas khusus itu bersinergi dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan Menteri Badan Usaha Milik negara Erick Thohir.

Jokowi sebelumnya mengatakan, akan ada badan khusus untuk mengelola lumbung pangan tersebut. Total lahan di Kalteng yang akan diolah kurang lebih 150 ribu hektare. (ase)