Kabar Duka, Dokter Spesialis Bedah di Medan Meninggal karena COVID-19

Ilustrasi dokter/rumah sakit.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Seorang dokter spesialis bedah di Kota Medan, dr Ahmad Rasyidi meninggal dunia karena COVID-19. Dokter senior itu, mengembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit (RS) Siloam, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin malam, 3 Agustus 2020.

“Iya benar, gugur lagi senior kita dr Ahmad Rasyid, meninggalnya tengah malam sekitar jam 11-an," ujar Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan dr Wijaya kepada wartawan di Medan, Selasa, 4 Agustus 2020.

Baca juga: Dokter Spesialis Paru di Medan Meninggal, Positif Corona

Wijaya mengatakan dr Ahmad meninggal dunia, setelah menjalani perawatan di RS Siloam selama dua pekan. Di rumah sakit yang sama, juga dirawat menantunya dr Andriandi karena sama-sama positif corona.

Wijaya mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya dokter Rasyidi. Karena, almarhum banyak berjasa pada dunia medis di Sumatera Utara.

“Semoga darmabakti, dedikasi, dan pengabdian beliau akan menjadi suri teladan dan menjadi pendorong semangat bagi tenaga kesehatan dan relawan medis lainnya yang sedang berjuang melawan COVID-19,” ujar Wijaya.

Dengan meninggalnya dr Ahmad Rasyidi, total dari data IDI sudah ada 10 dokter di Sumatera Utara yang meninggal karena COVID-19.