Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution Positif COVID-19

Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Edwin Effendi
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Plt Wali Kota Medan, Akhyar Nasution, dilaporkan terkena virus corona (COVID-19). Akhyar kini tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Medan, Sumatera Utara.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan, Edwin Effendi, kepada wartawan di Kota Medan, Rabu siang, 5 Agustus 2020. Ia menjelaskan Akhyar mengeluhkan awal mula dirinya merasa kurang sehat dan langsung dirujuk di rumah sakit, Senin sore, 3 Agustus 2020.

"Kita sarankan agar Beliau ke rumah sakit untuk mengetahui kesehatannya dan Senin sore dilakukan swab dan Selasa pagi, 4 Agustus 2020 hasilnya positif COVID-19," ungkap Edwin.

Edwin mengatakan, Akhyar dalam pengawasan dan pemantauan dari tim medis penanganan COVID-19. Kondisinya kata dia, dalam keadaan stabil.

Dengan kondisi tersebut, Edwin berharap Akhyar bisa cepat pulih dan berkegiatan seperti biasa dengan menjalani tugas sebagai Plt Wali Kota Medan.

"Keadaan umum, seperti temperatur, tekanan darah, pernapasan bagus dalam keadaan batas-batas normal dan stabil serta terkendali oleh dokter yang menanganinya baik dari dokter penyakit dalam maupun dokter paru," ungkap Edwin. (ren)

Baca juga: PNS Teman Pria Istri Nurhadi Diperiksa KPK, Siapa Dia