Strategi PDIP Menangkan Gibran Rakabuming di Solo

Gibran Rakabuming Raka bersama pengurus DPC PDIP Solo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq

VIVA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo mulai memanaskan mesin partai untuk memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020. 

Kini, pasangan hasil rekomendasi DPP PDIP itu pun rajin blusukan menemui para kader partai.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan kegiatan musyawarah ranting (musrah) PDIP akan digelar di semua kecamatan yang dimulai pada Kamis malam, 6 Juli 2020. 

Baca: Gibran Maju, Mardani PKS Singgung Dinasti Politik dan Pemimpin Instan

Selain membentuk jajaran pengurus di tingkat ranting, pertemuan itu juga bagian dari konsolidasi untuk memenangkan Gibran-Teguh.

"Musran akan digelar secara maraton, setelah Pasar Kliwon besoknya Serengan, lanjut Jebres, Banjarsari dan Laweyan. Musran ini sekaligus untuk membentuk tim pemenangan pasangan Mas Gibran dan Pak Teguh mulai dari DPC hingga ke anak ranting," kata Ketua DPC PDIP Solo yang akrab disapa Rudy di sela-sela Musran PDIP Pasar Kliwon pada Kamis malam, 6 Juli 2020.

Pertemuan tersebut, menurut dia, bagian dari kegiatan untuk memanaskan mesin partai untuk menghadapi Pilkada Solo pada bulan Desember mendatang. Untuk itu, dalam setiap musran Gibran dan Teguh akan selalu hadir untuk memperkenalkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diusung PDIP Solo.

Baca juga: Gibran Tantang Rocky Gerung Debat Terbuka, Benarkah?

"Mesin partai sudah panas mbulat-mbulat (membara). Ini terlihat dari banyaknya kader partai yang hadir dalam musran kali ini. Mereka sudah sepakat untuk memenangkan secara maksimal pasangan Mas Gibran dan Pak Teguh pada Pilkada 9 Desember nanti," ucap Rudy yang juga menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Kehadiran putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, dalam Musran PDIP Pasar Kliwon itu menjadi pusat perhatian para kader partai banteng moncong putih. Mereka memanfaatkan momen tersebut untuk bisa berfoto bersama dengan bos Markobar yang menjadi calon Wali Kota Solo.