Viral Video Wali Kota Padang Dimaki Emak-emak

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah
Sumber :
  • Info.padang.go.id

VIVA – Sebuah video berdurasi lima menit 12 detik, viral di jagat media sosial. Video tersebut berisi tentang perseteruan antara Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, dengan emak-emak yang tak lain adalah pedagang kaki lima.

Kejadian bermula ketika Mahyeldi bersepeda santai dan singgah ke salah satu lapak pedagang di kawasan Pantai Muaro Padang pada Kamis sore. Diduga, pemicu perseteruan itu berkaitan dengan lokasi pedagang yang tidak berada pada tempatnya.

Dalam video itu, selain mengeluarkan kata-kata cacian, juga tampak seorang emak-emak membanting sebuah benda di hadapan Mahyeldi. Mereka menganggap cara Wali Kota Padang tersebut sama sekali tidak menghargai rakyat kecil.

Baca juga: Beredar Kabar Gaji ke-13 Pensiunan PNS Bakal Cair 10 Agustus 2020

Seharusnya, Mahyeldi, menurut mereka, bisa menyampaikan persoalan dengan cara baik-baik. Di akhir perdebatan itu, Mahyeldi diminta untuk segera meninggalkan lokasi agar tidak malu.

Selain emak-emak, seorang pria yang diduga merekam kejadian tersebut juga mempertanyakan, kenapa Mahyeldi sebagai wali kota harus berkeras ke masyarakat. “Bapak sebagai wali kota, patut berkeras seperti itu? Ibu itu menyampaikan baik-baik tadi, Bapak seperti itu. Bapak ngomong soal corona-corona, tapi tempat hiburan bapak apakan, anak sekolah di mana uangnya anak sekolah,” ujarnya.

Hingga kini, video tersebut sudah beredar luas di beberapa WhatsApp Group dan media sosial lainnya. Belum ada pernyataan resmi dari Mahyeldi Ansharullah terkait dengan kejadian ini. (ase)