Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Ini Pengganti Calon Taruni yang Gagal Seleksi Akpol gara-gara COVID-19

Jumat, 7 Agustus 2020 | 16:03 WIB
Foto :
  • ANTARA/R. Rekotomo
Para Taruna Akademi Kepolisian saat berbaris (ilustrasi).

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Harry Goldenhart mengatakan, pihaknya sebagai panitia daerah seleksi penerimaan calon taruna/taruni Akademi Kepolisian tetap mengirimkan kuota peserta untuk ikut ujian tingkat pusat. Upaya itu untuk menggantikan peserta yang telah lulus peringkat satu tapi tereliminasi karena positif COVID-19.

“Dikirim dong, ketika mereka dinyatakan positif COVID-19 dan tidak diberangkatkan. Maka, ranking yang di bawahnya diberangkatkan, tetap memenuhi kuota,” kata Harry saat dihubungi wartawan pada Jumat, 7 Agustus 2020.

Menurut dia, peserta yang dikirim dari seleksi panitia daerah Kepulauan Riau ada sebanyak enam orang untuk mengikuti tes ke tingkat pusat. Enam orang tersebut terdiri atas lima orang calon taruna, dan satu orang calon taruni. Sementara itu, peserta yang lulus tapi gagal ikut tes ke tingkat pusat juga ada.

Baca juga: Cerita Kompol Vivick Bongkar Persembunyian Ratu Ekstasi 

Baca Juga

“Yang tidak diberangkatkan itu ada dua orang karena terkonfirmasi positif COVID-19,” ujarnya.

Oleh karena itu, Harry mengingatkan kepada calon taruna/taruni Akpol yang sudah dinyatakan lulus di tingkat seleksi panitia daerah, tapi tidak bisa lanjut mengikuti tes ke tingkat pusat akibat terkonfirmasi positif Corona, harus berjiwa besar. Sebab, masih ada peluang tahun depan.

“Harus berjiwa besar bahwa apa pun yang terjadi, kendala yang terjadi dalam mengikuti proses rekrutmen itulah fakta yang terjadi. Kan masih ada kesempatan tahun depan untuk bisa ikut tes lagi,” tandasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler