Waketum PPP Reni Marlinawati Meninggal Dunia

Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Reni Marlinawati.
Sumber :
  • Syaeffulah/VIVAnews.

VIVA – Kabar duka datang dari Partai Persatuan Pembangunan atau PPP. Wakil Ketua Umum PPP (Waketum PPP) Reni Marlinawati meninggal dunia pada Jumat 7 Agustus 2020.

Kabar ini dibenarkan oleh Sekretaris Fraksi PPP DPR Achmad Baidhowi atau Awiek. Wanita yang juga menjadi bakal calon bupati Sukabumi ini diduga meninggal akibat serangan jantung.

"Ya betul. Saya dapat info dari putri beliau. Infonya serangan jantung. Tapi nunggu penjelasan resmi dari RSCM," kata Awiek kepada wartawan, Jumat 7 Agustus 2020.

Menurut keterangan dari Awiek, Reni sempat berencana untuk hadir di kantor DPP PPP untuk mengikuti rapat. Namun, belum sempat rapat tersebut berjalan, kondisi kesehatan Reni menurun dan dilarikan ke rumah sakit. 

"Tadi infonya, sempat ke DPP mau rapat tapi kondisi drop sehingga langsung dibawa ke RSCM. Beliau adalah tokoh PPP yang potensial, orang baik, mudah bergaul, jaringan luas," ujar Awiek.

Reni, kata Awiek, merupakan salah satu kader terbaik PPP. Dia juga berencana maju mencalonkan diri menjadi bupati Sukabumi.

"Kami kehilangan salah satu kader terbaik. Masih waketum dan rencana maju di Pilkada Sukabumi. Semoga dosa diampuni, dan amal ibadahnya diterima di sisi-Nya," tutur Awiek.