Jokowi Akan Beri Bintang Jasa ke Fadli Zon dan Fahri Hamzah

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah (kanan) dan Fadli Zon (kiri) saat memberikan keterangan kepada media saat tiba di Rutan Cipinang, Jakarta, Rabu, 6 Januari 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan

VIVA – Pemerintah Indonesia akan menyerahkan 22 bintang jasa kepada para tenaga kesehatan (nakes) yang gugur. Namun, selain kepada para tenaga kesehatan, pemerintah juga memberikan penghargaan bintang tanda jasa untuk tokoh politik di Indonesia yakni Fadli Zon dan juga Fahri Hamzah.

Hal ini dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Mahfud MD. Melalui akun Twitter @mohmahfudmd, Mahfud mengungkapkan, dua tokoh tersebut dinilai telah banyak berjuang untuk rakyat Indonesia.

"Dlm rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kpd beberapa tokoh dlm berbagai bidang. Fahri Hamzah @Fahrihamzah dan Fadli Zon @fadlizon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya. Teruslah berjuang utk kebaikan rakyat, bangsa, dan negara," cuit Mahfud, Senin 10 Agustus 2020.

Cuitan Mahfud ini kemudian direspons oleh masyarakat dan menanyakan apa yang telah dilakukan oleh dua tokoh tersebut. Namun, Mahfud tidak menjelaskan secara detail.

Mahfud menanggapi bahwa selama ini dari pemikiran dan jasa mereka, rakyat telah mendapatkan manfaatnya. Mahfud juga mengatakan, setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yang telah selesai menjalani masa tugasnya akan mendapatkan penghargaan tersebut.

"Rakyat "dianggap" mendapat manfaat atas perjuangan dan jasa mereka. Setiap menteri dan pimpinan lembaga negara yg purna tugas satu periode mendapat bintang tsb," ujarnya.

Fahri Hamzah dan Fadli Zon sempat menjabat sebagai wakil ketua DPR pada periode 2014-2019. Fahri saat itu merupakan wakil ketua DPR dari PKS dan Fadli Zon wakil ketua DPR dari Partai Gerindra. (art)

Baca juga: Mengejutkan, Hari Penindakan Ganjil Genap Pengemudi Kebanyakan Taat