4 Pegawai Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan Reaktif Corona

Katim Wilayah Sub Gugus Tugas Covid BIN Sony Arifianto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Tim Wilayah Sub Gugus Tugas COVID-19 Badan Intelijen Negara (BIN), Sony Arifianto, mengatakan, empat pegawai Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan reaktif COVID-19. Hal ini diketahui berdasarkan keterangan Sekretaris Dirjen Anggaran Kemenkeu, Mariatul Aini.

"Karena itulah, kami dari Badan Intelijen Negara (BIN) langsung menggelar swab test COVID-19 di Kantor Direktorat Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan pada hari ini," kata Sony di Jakarta Pusat, Selasa 11 Agustus 2020. 

Ia menambahkan, kegiatan tersebut juga dihadiri Mariatul Aini beserta jajarannya. Beberapa pegawai Dirjen Anggaran Kemenkeu pun melakukan swab test pada kesempatan tersebut. 

Baca juga: Heboh di Twitter, ITS Malah Ditulis Institut Teknologi Surabaya

"Nah, empat pegawai tersebut telah mengikuti swab test COVID-19 di sini. Hasilnya akan keluar paling lambat besok, Rabu 12 Agustus 2020," tambah Sony. 

Sementara itu, Mariatul Aini juga membenarkan bahwa empat pegawainya reaktif COVID-19. Hasil tersebut diketahui setelah pihaknya melakukan rapid test pada Senin 10 Agustus 2020. 

"Berdasarkan hasil rapid test kemarin, ada empat pegawai kami yang reaktif. Pada hari ini mereka mengikuti tes swab lagi untuk memastikan kondisi mereka. Sementara untuk yang lainnya, kami terbantu dengan adanya swab test COVID-19 yang dilakukan oleh BIN di sini," kata dia. (art)