Kapolri Ganti Kapolresta Solo dengan Dirreskrimsus Polda Lampung

Sertijab Kapolresta Solo
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodik

VIVA – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melantik dan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kapolresta Surakarta. Selain itu, ada beberapa pejabat utama Polda Jawa Tengah dan Kapolres Rembang yang juga melakukan sertijab.

Upacara sertijab yang mengikuti protokol kesehatan ini dilakukan di aula Gedung Borobudur, kompleks Mapolda Jateng, Jalan Pahlawan Semarang, Selasa, 11 Agustus 2020.

Sertijab tersebut menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2248/VIII/KEP./2020 tanggal 8 Agustus 2020 tentang pemberitahuan pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Baca Juga: Polisi Cokok Dua Pengeroyok Habib Umar Assegaf

Dalam Surat Telegram tersebut, Kapolresta Surakarta Kombes Pol Andy Rifai diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid TIK Korps Brimob Polri. Sedangkan, penggantinya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pejabat lama yang selama menjabat di wilayah Polda Jateng, telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

“Apresiasi kepada pejabat lama yang sudah membantu untuk keberhasilan membangun Polri khususnya di Polda Jateng dan semoga sukses selalu dalam karir di Kepolisian,” ujar Irjen Pol Ahmad Luthfi dalam rilis yang diterima VIVA, Kamis, 11 Agustus 2020.

Kemudian, kepada pejabat baru, Luthfi pun mengucapkan selamat datang. Selain itu, ia juga mengatakan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada pejabat yang baru untuk mengemban amanah dan tanggung jawab di jajaran Polda Jateng.

“Saya berharap agar saudara menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru, lakukan identifikasi masalah di Satker, ciptakan lah terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan, serta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan," ujar Luthfi.