Usut Penyebab Kematian Hendri, Polisi Tunggu Hasil Autopsi

Ilustrasi kematian.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kepala Bidang Humas Polda Kepulauan Riau, Kombes Harry Goldenhart mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam terkait penyebab kematian tersangka narkoba Hendri Alfred Bakarie yang viral mukanya dibungkus plastik.

“Untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban, kami masih menunggu hasil autopsi. Untuk hasil autopsi, silakan konfirmasi ke tim dokter,” kata Harry saat dihubungi wartawan, Rabu, 12 Agustus 2020.

Baca juga: Viral Kematian Hendri Usai Diperiksa Polisi, Muka Terbungkus Plastik

Menurut dia, almarhum meninggal di rumah sakit. Sebab, ketika dilakukan penangkapan dan pengembangan terhadap pelaku narkoba Hendri, rupanya yang bersangkutan mengalami gangguan pernafasan karena memiliki asma sehingga membutuhkan bantuan medis.

“Yang bersangkutan mengeluhkan sesak nafas saat dilakukan pengembangan, kemudian oleh penyidik dibawa ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan medis,” ujarnya.

Kemudian, Harry menjelaskan Hendri Alfred ditangkap ketika pihaknya mendapat informasi adanya pengiriman narkoba jenis sabu dari Malaysia ke Kepulauan Riau (Kepri). Selanjutnya, penyidik menindaklanjuti informasi tersebut hingga menangkap Hendri bersama tiga pelaku lainnya.

"Info awal akan ada pengiriman narkoba dari Malaysia, kemudian tim Opsnal mengamankan empat tersangka termasuk almarhum," ujarnya.