Resmi Diusung Golkar, Gibran: Menambah Kekuatan Politik untuk Menang

Golkar resmi Usung Gibran di Pilkada Solo.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadat

VIVA – Partai Golkar secara resmi telah memberikan rekomendasi kepada Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan Wali Kota Solo pada 9 Desember 2020. Rekomendasi ini diberikan secara langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Kantor DPP Partai Golkar, di Jalan Anggrek Neli Murni, Slipi, Jakarta Barat pada Rabu 12 Agustus 2020.

Airlangga mengatakan, dukungan ini sebagai simbol kerja sama antara Golkar dan PDIP di Pilkada Kota Solo. Pemilihan Gibran karena putra Presiden Joko Widodo itu sosok yang dibutuhkan warga Solo.

"Pada pertemuan ini Partai Golkar menyerahkan surat dukungan kepada Mas Gibran dan Mas Teguh untuk maju di Pilkada Solo. Dengan diserahkannya ini dan dihadiri Mas Gibran, ini adalah simbol kerja sama partai Golkar dan PDIP," Kata Airlangga, di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Politisi yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu juga mengungkapkan bahwa Golkar, dan PDIP tak hanya bekerja sama untuk Pilkada Kota Solo. Namun juga untuk di wilayah lainnya, bahkan dia menilai kerja sama dengan PDIP merupakan yang paling banyak di antara partai Lainnya.

"Seperti yang disampaikan Mas Hasto Sekjen PDIP, maka kerja sama Golkar PDIP ini yang terbanyak. Dan koalisi terbanyak Partai Golkar juga dengan PDIP dengan demikian tentu simbolisme ini diwujudkan dengan mendukung Mas Gibran di Solo dan Insya Allah dengan dukungan Partai Golkar dan partai lain maka Mas Gibran bisa memenangkan Pilkada di Solo," ujar Airlangga.

Sementara itu, Gibran mengaku bersyukur dengan sejumlah rekomendasi dan dukungan yang didapatkannya. Menurutnya ini adalah sebuah amanah dan tanggung jawab yang harus dijaga dan menjadi bekal tambahan energi baginya untuk menjalani Pilkada 2020. 

"Kerja sama dengan Golkar tentunya ini akan menambah kekuatan politik untuk bisa memenangkan kontestasi ini. Saya meyakini kerja sama ini adalah untuk kepentingan masyarakat Solo, saya juga meyakini kerja sama ini untuk kemajuan kota Solo," ujar Gibran

Dengan adanya rekomendasi ini, Gibran dan Teguh siap untuk menjalin komunikasi yang intensif dan koordinasi dengan Partai Golkar di Solo. "Saya juga ingin menjadikan ajang pilkada tahun ini sebagai ajang gotong royong untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi COVID-19," ujarnya. (ren)