AHY Bicarakan Krisis Kembar RI dengan Ketua Umum PPP

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kanan) menemui Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa di kantor partai berlambang Kakbah itu di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.
Sumber :
  • VIVA/Anwar Sadath

VIVA – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menemui Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa di kantor partai berlambang Kabah itu di Jakarta, Rabu 12 Agustus 2020.

Ada sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuan antara kedua pemimpin partai, di antaranya masalah kondisi ekonomi Indonesia yang memburuk akibat pandemi COVID-19.

"Sampai dengan hari ini dunia termasuk Indonesia masih harus berupaya keras untuk bisa menanggulanginya, kendati kita juga terus berupaya mencari vaksin tetapi memang hari ini kita harus terus waspada,” kata AHY.

Baca: AHY Titip Salam untuk Megawati lewat Puan Maharani

Kondisi ekonomi Indonesia kini, katanya, dalam keadaan yang kurang baik. Karenanya, dia membahas itu dengan Suharso Monoarfa yang juga menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas.

“Tentu beliau memiliki otoritas, kapasitas sebagai kepala Bappenas yang juga memiliki perhitungan-perhitungan dan tentunya bisa kita jadikan sebagai referensi bagaimana strategi untuk menghadapi krisis kembar yang sedang dihadapi Indonesia dewasa ini," ujarnya.

Menurut Suharso, selain membicarakan soal wabah COVID-19, keduanya membahas sejumlah agenda politik, di antaranya kerja sama dalam pilkada serentak 2020.

"Kami membahas beberapa agenda politik yang penting, yang kita punya pandangan-pandangan yang sama. Kemudian kita juga membahas tentang situasi terkini yang sedang dihadapi negara kita dan saling bertukar pendapat, memberikan masukan," ujarnya. (art)