Polisi Belum Jadwal Ulang Pemeriksaan Hadi Pranoto

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus.
Sumber :
  • humas.polri.go.id

VIVA – Polisi belum menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoax dari konten YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji.

"Belum bisa ditentukan kapan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus kepada wartawan, Kamis, 13 Agustus 2020.

Baca: Dirawat di Rumah Sakit, Ini Hasil Rapid Test Hadi Pranoto

Namun, dia menegaskan, penjadwalan ulang tentu akan dilakukan. Polisi akan terlebih dulu menunggu pemberitahuan dari dokter yang merawat Hadi. Hadi diketahui dirawat di Rumah Sakit Medistra, Gatot Subroto, Jakarta Selatan. "Jadi nanti akan kami jadwalkan pemanggilan lagi," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap Hadi Pranoto terkait dugaan penyebaran berita bohong alias hoax dari konten YouTube musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Dalam video itu, Hadi mengklaim telah menemukan obat virus Corona.

Hadi yang dijadwalkan akan diperiksa sebagai saksi terlapor pada pukul 10.00 WIB di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya ternyata tidak dapat hadir dengan alasan sakit. 

"Saudara Hadi Pranoto tidak bisa hadir dan belum bisa ditentukan kapan bisa, menunggu pemeriksaan dokter," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Anji dan Hadi Pranoto dilaporkan oleh Muannas Alaidid ke Polda Metro Jaya, Senin, 3 Agustus 2020. Pasal yang diduga dilanggar berkaitan dengan tindak pidana bidang ITE atau menyebarkan berita bohong.

"Kami datang untuk melapor ke kepolisian di SPKT Polda Metro Jaya berkaitan dengan dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong oleh akun channel YouTube milik Anji," kata Muannas beberapa waktu lalu. (art)