DPR: Jangan Sebar Spekulasi Terkait Kebakaran di Kejaksaan Agung

Azis Syamsuddin Wakil Ketua DPR RI
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, meminta kejaksaan dan kepolisian segera melakukan investigasi menyeluruh atas peristiwa terbakarnya gedung Kejaksaan Agung RI. Azis menginginkan agar masyarakat mendapatkan informasi yang jelas dan tidak simpang siur terkait kebakaran tersebut.

"Saya prihatin dan berharap publik serta pihak lain tidak menyebarkan asumsi yang bersifat spekulatif atas peristiwa ini, sampai ada pernyataan resmi dari pihak berwenang terkait musibah ini" Kata Azis Syamsuddin kepada wartawan, Minggu 23 Agustus 2020.

Baca juga: Polisi Cari Sumber Kebakaran Gedung Kejaksaan Agung

Politisi Golkar itu berharap, kedepannya Kejaksaan Agung dan Lembaga Negara lainnya dapat meningkatkan sistem pengamanan dan  pencegahan terhadap peristiwa ini. Hal itu dibutuhkan agar peristiwa serupa di kemudian hari tidak terulang lagi.

Sebagai mitra kerja Kejaksaan Agung, DPR RI akan membantu semua hal yang dianggap perlu. DPR akan membantu dengan maksimal apa yang dibutuhkan oleh Kejaksaan Agung.

Terkait peristiwa ini, Azis berharap pekerjaan rumah dan tugas Kejaksaan Agung terus berjalan baik. Jangan sampai peristiwa terbakarnya gedung Kejaksaan Agung inu menyebabkan terganggunya proses penegakkan hukum yang sedang ditangani.

"Saya berharap, peristiwa ini tidak mengganggu kinerja Kejaksaan Agung dalam menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya. Jangan sampai, peristiwa ini menghambat proses hukum yang sedang dijalankan," ujar Azis. 

Seperti diketahui, Gedung Kejaksaan Agung di Jakarta Selatan hangus dilalap Api. Peristiwa tersebut berlangsung cukup lama dan baru pada Minggu pagi Api berhasil dipadamkan.