Demokrat Resmi Dukung Akhyar Nasution di Pilkada Medan

Bakal calon Wali Kota Medan Akhyar Nasution didukung Partai Demokrat
Sumber :
  • Istimewa/Putra Nasution

VIVA – Partai Demokrat resmi mendukung Akhyar Nasution di Pilkada Kota Medan 2020. Dukungan tersebut langsung disampaikan Ketua Umum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Akhyar Nasution melalui video call.

Video pembicaraan antara AHY dengan Plt Wali Kota Medan itu menjadi pesan beruntun di grup WhatsApp jurnalis Medan dan viral di media sosial Instagram, Jumat, 28 Agustus 2020. Dalam video itu, AHY menegaskan sikap parpol yang dipimpinnya memberikan rekomendasi dukungan kepada Akhyar.

"Kedekatan dengan rakyat, itu harapan dan perjuangan kita ya pak," ujar AHY.

"Siap ketua," jawab Akhyar Nasution dalam pembicaraan video call tersebut.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan KPU Soal Alat Hitung Sirakep Pengganti Situng

Surat rekomendasi dukungan kepada Akhyar akan disampaikan dari DPP Demokrat melalui DPD Demokrat Sumut dan DPC Demokrat Kota Medan.

"Setelah ini, saya akan serahkan rekomendasi melalui Ketua DPD dan Ketua DPC untuk bapak bawa kepentingan lainnya," kata AHY.

AHY menyampaikan pesan agar Akhyar berjuang untuk memenangkan Pilkada Kota Medan.

"Intinya, kita memberikan dukungan penuh dan doa. Pastinya, berkeringat bersama dan berjuang bersama. Jaga kesehatan dan sampaikan salam untuk keluarga dan sampaikan salam untuk tim sukses. Tolong besarkan partai Demokrat juga," kata AHY.

Dia meminta agar Akhyar bisa berjuang dan merangkul rakyat pemilih di Medan. "Menangkan suara, hati dan pikiran rakyat Kota Medan. Terima kasih, sukses selalu. Assalammulaikum," ujar AHY.

"Terima kasih ketua," tutur Akhyar merespons AHY.