Usai Diperiksa Dewan Pengawas KPK, Firli Bahuri Irit Bicara

Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution

VIVA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri merampungkan pemeriksaan sidang etik oleh Dewan Pengawas KPK terkait penggunaan helikopter mewah, Jumat, 4 September 2020.

Namun, usai dimintai keterangannya oleh Dewas KPK, Firli enggan bicara banyak seputar hasil pemeriksaannya. Firli terlihat dikawal ketat oleh tiga orang berpakaian batik.

Begitu turun dari tangga ruang sidang etik di gedung ACLC KPK, Jakarta, mereka dengan sigap 'menjaga' Firli dari serbuan awak media.

"Kita ikuti saja ya," kata Firli singkat lalu masuk menumpangi mobil Toyota Innova hitam berpelat nomor B 1457 RFY.

Baca juga: Sidang Etik Ketua KPK Firli Bahuri Dilanjut, 4 Saksi Diperiksa

Awak media yang merasa belum puas mengambil gambar maupun bertanya ke Firli, meminta yang bersangkutan untuk membuka pintu kaca mobil. Namun, Firli tak bersedia membuka kaca. Mobil pun meninggalkan gedung KPK lama.

Diberitakan sebelumnya, Dewas KPK melanjutkan sidang etik penggunaan helikopter mewah Ketua KPK Firli Bahuri. Sidang harusnya digelar pada Senin kemarin, tapi tertunda karena gedung KPK ditutup imbas 23 pegawai KPK dinyatakan positif Covid-19

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menerangkan, agenda persidangan hari ini masih melanjutkan pemeriksaan saksi-saksi.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, saksi-saksi yang dipanggil majelis sidang etik diagendakan ada empat orang saksi yang berasal dari internal maupun eksternal KPK," ujarnya. (art)