Pasien COVID-19 di Riau Tembus 2.584 Orang

Petugas menangani pasien Corona. (Foto Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

VIVA - Penyebaran virus Corona (COVID-19) semakin mengkhawatirkan masyarakat. Peningkatan kasus yang terkonfirmasi mengalami lonjakan tajam berkisar ratusan kasus setiap harinya.

Seperti yang terjadi pada Minggu, 6 September 2020, telah terjadi penambahan 142 kasus dan total pasien COVID-19 berjumlah 2.584 orang. Berdasarkan data yang diperoleh menyebutkan kasus ini terjadi merata di seluruh kabupaten dan kota di Riau.

Baca juga: 37 Bakal Calon di Pilkada Serentak 2020 Positif COVID-19

Imbauan agar mematuhi protokol kesehatan terhadap masyarakat terus dilakukan. Namun, fakta lapangan menunjukkan masih penuh ragam.

Banyak yang patuh dan menyadari akan bahaya penyebaran virus, namun tidak sedikit pula di antara warga yang masih abai atas imbauan tersebut.

Gubernur Riau, Syamsuar, beserta rombongan saat melakukan kunjungan ke pasien orang tanpa gejala (OTG) yang dinyatakan positif COVID-19 memberikan dukungan semangat dengan menyarankan agar selalu berolahraga selama menjalani isolasi.

"Jangan lupa olahraga kecil ya pak, bu, semoga tes berikutnya hasilnya negatif," kata Syamsuar.

Syamsuar juga menambahkan, rusunawa yang berada di Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, tersebut tergolong jauh dari permukiman penduduk dan tidak perlu dicemaskan.

Pemerintah telah menyediakan beragam fasilitas kamar dengan daya tampung yang memadai. (art)