Anggota DPRD Sulsel Kolaps di Ruang Rapat lalu Meninggal Seketika

Anggota DPRD Sulsel Ince Lanke Jatuh seketika dan meninggal dunia
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) Ince Lanke meninggal dunia seketika di ruang rapat, pada Selasa, 8 September 2020, sekitar pukul 13.30 WIB.

Wakil Ketua Komisi E dari Fraksi Golkar tersebut tiba-tiba jatuh pingsan dan kolaps tak sadarkan diri setelah berbicara dalam rapat Badan Anggaran.

Ince sempat dilarikan ke Rumah Sakit Awal Bros Makassar yang lokasinya tidak jauh dari gedung DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumorhajo, Kota Makassar namun nyawanya sudah tidak tertolong.

Belum ada informasi kepastian penyebab meninggalnya mantan Bupati Selayar itu, namun diduga akibat serangan jantung.

Baca juga: Si Cantik Isabella Viral karena Tikam Ibu Kandungnya 151 Kali

Muchtar Daeng Lau, salah seorang tokoh agama di Kota Makassar, menyampaikan ucapan duka cita. Dia mengenang Ince sebagai sosok mantan birokrat yang kemudian beralih menjadi legislator yang cukup ramah dan bersahaja.

“Terakhir kami bertemu dengan Pak Ince saat menerima aspirasi imigran Rohingya di ruang Komisi E, dan beliau sangat bagus penerimaannya. Bahkan berjanji memperjuangkan aspirasi pengungsi Rohingya,” tutur Ustaz Muchtar sebagaimana sapaannya.

Ketua Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan itu mengatakan mereka memanjatkan doa agar seluruh amal kebaikan Ince diterima Allah dan segala dosa-dosanya diampuni. (lis)