Bertemu Rival di Pilkada Medan, Bobby Nasution: Izin Ya Uda

Bobby Nasution saat menyalami rivalnya, Akhyar Nasution di Pilkada Medan 2020
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan menggelar tes psikologi bagi para bakal calon peserta Pilkada 2020 yang digelar di Hotel Santika, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa, 8 September 2020. Kegiatan tahapan pilkada itu dihadiri Muhammad Bobby Afif Nasution-H.Aulia Rachman dan Akhyar Nasution-Salman Alfarisi.

Kedua bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan berpapasan dan mereka bertegur sapa. Dari pantauan VIVA ada momen di saat menantu Presiden Joko Widodo itu menyalami lawannya, Akhyar Nasution.

Kemudian, kedua bakal calon tersebut saling melempar senyum. "Izin ya, uda (paman)," ujar Bobby kepada Akhyar sambil menyalami tangan Plt Wali Kota Medan itu.

Tak banyak dialog saat Bobby bertemu Akhyar Nasution. Keduanya lalu mengikuti tes psikologi di ruangan yang disediakan KPU. 

Baca: Banyak Relawan Jadi Alasan Akhyar Tak Gentar Lawan Menantu Jokowi

Tes psikologi merupakan tahapan seluruh bakal pasangan calon (bapaslon) di Sumatera Utara. Kegiatan digelar secara tertutup dan hingga kini para bapaslon masih mengikuti tes psikologi.

Dua Bapaslon Bobby-Aulia dan Akhyar-Salman merupakan dua pasangan yang berkas pendaftarannya diterima KPU Medan. Mereka akan bertarung di Pilkada Medan yang akan digelar 9 Desember 2020.

Pasangan Bobby-Aulia didukung 8 partai yakni Gerindra, Golkar, PAN, PDIP, Hanura, PSI, Nasdem dan PPP. Sedangkan pasangan Akhyar-Salman diusung oleh Partai Demokrat dan PKS. (lis)