Tes Kesehatan, Ben-Ujang Ikut Semangati Dokter dan Perawat

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Ben-Ujang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Ben Brahim S Bahat dan Ujang Iskandar menkalani tes kesehatan di RSUD dr Doris Sylvanus, Kota Palangka Raya. Pada kesempatan itu, Ben-Ujang juga menyemangati para tenaga medis yang tengah menangani pasien corona atau covid-19.

"Dokter dan perawat merupakan garda terdepan dalam menghadapi virus Covid-19. Tidak sedikit para dokter yang harus gugur karena melawan virus berbahaya itu. Kepalan tangan ini adalah wujud dukungan kami berdua untuk para dokter dan perawat," ujar Ben Brahim, Rabu 9 September 2020.

Baca juga: 6 Calon Kepala Daerah di Sumut Positif Corona, Mayoritas dari Sibolga

Ben juga mengingatkan pentingnya peran masyarakat dalam membantu dokter melawan Covid-19. Yaitu dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

"Masyarakat juga, ayo kita patuh terhadap aturan pemerintah dengan cara menggunakan masker, cuci tangan, tidak bergerombol, dan hal-hal lain yang bisa menjadi penyebab Corona semakin meluas," kata Ben.

Mantan Bupati Kapuas dua periode itu yakin, jika masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Pandemi Covid-19 bisa lebih cepat selesai. 

"Pandemi ini pasti segera berakhir kalau kita mau sama-sama menjaga diri. Dokter berjuang menyembuhkan pasien yang sudah terlanjur terpapar. Masyarakat berjuang untuk tidak menambah luas penyebaran virus Covid-19," tegas Ben.