Tenaga Medis di 22 Rumah Sakit NU Terima Bantuan 50 Ribu Masker

Bantuan 50 ribu masker diberikan Indika Foundation ke NU-Care LAZISNU
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Indika Foundation memberikan bantuan sebanyak 50 ribu masker kepada Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU. Bantuan tersebut diserahkan perwakilan Indika Foundation Nurhidayat Firmansyah kepada Direktur Eksekutif PP NU Care-LAZISNU Abdur Rouf, Kamis, 10 September 2020.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat, dan kami juga percaya kepada NU Care dapat menyalurkan bantuan tersebut secara tepat sasaran dan tepat guna,” kata perwakilan Indika Foundation Firmansyah dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 September 2020.

Baca juga: Lawan Corona, 34,3 Juta Masker Akan Dibagikan ke Seluruh Indonesia

Direktur Eksekutif PP NU Care-LAZISNU Abdur Rouf mengaku sangat bersyukur karena NU Care-LAZISNU kembali dipercaya untuk menyalurkan bantuan dari donatur dari Indika Foundation berupa 50 ribu masker yang biasa digunakan oleh tenaga medis.

"Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan Indika Foundation kepada kami,” ujar Abdur Rouf.

Bantuan tersebut, kata Rouf, akan didistribusikan untuk para tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit NU, yang menjadi rumah sakit rujukan penanganan COVID-19.

“Insya Allah, bantuan ini akan didistribusikan ke RSNU di bawah Asosiasi Rumah Sakit NU (ARSINU), untuk para tenaga medis yang saat ini tengah merawat pasien COVID-19,” katanya.

Sekretaris Satgas NU Peduli Cegah COVID-19 Surotul Ilmiyah, menyebutkan saat ini terdapat 22 rumah sakit di bawah naungan Nahdlatul Ulama yang menjadi rumah sakit rujukan COVID-19.

“Ada 22 RSNU yang saat ini menerima pasien COVID-19, yang tersebar di beberapa daerah yaitu di Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jakarta. Lebih banyak di Jawa Timur memang,” ujar Ilmy.

Ketua PP NU Care-LAZISNU Achmad Sudrajat menjelaskan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan upaya pencegahan dan kepedulian kepada para tenaga medis yang tengah menangani pasien COVID-19.

“Jadi, NU Care-LAZISNU ini tergabung dalam tim Satgas NU Peduli Cegah COVID-19. Nah, kami bersama Satgas terus berupaya untuk melakukan pencegahan, penanggulangan  wabah COVID-19. Bantuan masker ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para tenaga medis,” kata Sudrajat.