Direktur RSUD Aceh Timur Positif Corona Meninggal Dunia

Petugas medis saat mengambil spesimen dari pasien suspect virus Corona Covid-19. (Ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

VIVA – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Abdul Azis Syah Peureulak, Kabupaten Aceh Timur, dr Darma Widya, meninggal dunia setelah positif Corona COVID-19. Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Adam Malik, Medan, Sumatera Utara.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Aceh, Safrizal Rahman, membenarkan kabar dr Darma meninggal dunia dengan gejala virus Corona. Ia sempat dirujuk RS Prima Royal kemudian ke RS Adam Malik Medan.

"Betul, tadi malam di Medan karena COVID. Dia dilarikan ke Medan karena ada gejala COVID," kata Safrizal saat dikonfirmasi pada Jumat, 11 September 2020.

Baca juga: Pemimpin Tunggal Rahayu Klaim Dapat Gelar Prof dari Universitas Alam

Ia dilarikan ke Medan karena jarak tempuh yang dianggap relatif dekat karena kondisinya yang kian memburuk. Safrizal menyebutkan, sejauh ini dr Darma memiliki gejala sesak napas.

"Karena kondisinya memburuk, makanya dilarikan ke sana (Medan) karena jarak yang dekat," ujarnya.

Saat ini pihaknya masih melakukan tracing terhadap seluruh pasien di RS Sultan Abdul Azis Syah Pereulak. Hal ini dilakukan untuk mendeteksi apakah ada pasien atau petugas medis yang terpapar.

"Kita lagi tracing, mungkin ada pasien disana yang terpapar COVID,"sebutnya.

Saat ini secara kumulatif, pasien positif corona di Aceh sudah mencapai 2257 orang. Dengan rincian, 700 sembuh, 1470 dirawat di rumah sakit rujukan dan 87 meninggal dunia. (ren)