Ujang Calon Pemimpin Kalimantan Tengah di Mata MUI

Ujang Iskandar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Ketua MUI Kalimantan Tengah, Syamsuri Yusuf menilai sosok calon Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Ujang Iskandar punya niat tulus untuk membangun Kalteng. 

Pernyataan Syamsuri tersebut bukan tanpa alasan. Sebab, Syamsuri mengenal secara langsung sosok Ujang Iskandar. Dalam beberapa kali kesempatan Syamsuri sering berduskusi dengan Ujang dalam banyak hal.

Baca juga: Mengenal Ben Brahim, Penemu Teknologi Pemancangan Akhir Tiang Jembatan

“Saya sudah kenal cukup lama dengan Ujang Iskandar. Beliau memiliki niat tulus, tekad, dan kemauan berjuang untuk membangun Kalteng. Tentu majunya Ujang di Pilgub ini wajib kita dukung,” ujar Syamsuri, Jumat 11 September 2020.

Tak hanya itu, Syamuri menilai kesuksesan Ujang saat menjabat sebagai Bupati Kotawaringin Barat selama dua periode sangat berharga. Sehingga, bermodal pengalaman Ujang tersebut dapat menjadikan Kalteng lebih baik.  

“Pengalaman memimpin Kabupaten Kobar selama dua periode merupakan salah satu modal Ujang untuk berhasil memimpin Kalteng ke depan,” tutur Syamsuri.

Lebih lanjut, Syamsuri menilai Ujang mempunyai visi yang bagus untuk masyarakat Kalteng yang terkenal beragam. Sehingga dapat mengayomi semua kelompok di masyarakat Kalteng.

Terlebih, dalam Pilgub Kalteng, Ujang Iskandar berpasangan dengan Ben Brahim S Sabat. Pasangan yang dianggap presentasi keragaman di Kalteng.