Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Tak Ingin Kejadian Syekh Ali Jaber Terulang, FPI Turunkan Laskarnya

Selasa, 15 September 2020 | 09:43 WIB
Foto :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri
Sekjen FPI, Munarman.

VIVA – Kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber di Bandar Lampung pada Minggu 13 September 2020 mengundang sorotan banyak pihak, termasuk ormas Islam. Insiden ini mengancam keselamatan ulama yang berdakwah.

Salah satu ormas yang menaruh perhatian besar adalah Front Pembela Islam (FPI). Sekretaris Umum FPI, Munarman,  memerintahkan kepada Komando Laskar Islam untuk menjaga dan mengawal semua ulama di Indonesia agar aksi penganiayaan, seperti yang dialami Syekh Ali Jaber, tidak terjadi lagi kepada para ulama lainnya.

Baca Juga

“Saya serukan kepada seluruh Komando Laskar Islam untuk melaksanakan protokol pengamanan terhadap semua ulama istiqomah, baik pengamanan di rumah kediaman maupun saat para ulama melakukan safari dakwah,” kata Munarman melalui keterangan yang diterima VIVA pada Selasa, 15 September 2020.

Baca juga: Munarman Anggap Penyerangan Syekh Ali Jaber Modus Lama Komunis

Selain itu, kata Munarman, lakukan protokol penggalian informasi terhadap para pelaku, Alpin Adrian. Apalagi saat ini informasi yang beredar pelaku kembali disebut gangguan jiwa atau gila. Namun FPI belum percaya, sehingga perlu ditelusuri.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler