Sempat Dampingi Arief Budiman, Ketua KPU Sulsel Positif COVID-19

Ketua KPU Sulsel, Faisal Amir
Sumber :
  • Istimewa/Irfan

VIVA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan, Faisal Amir terkonfirmasi terjangkit virus corona atau COVID-19. Faisal saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Kondisinya baik,” kata salah seorang komisioner KPU Sulsel, Asram Jaya kepada VIVA, Sabtu, 19 September 2020.

Sebelum dinyatakan positif, Faisal sempat mendampingi Ketua KPU Pusat, Arief Budiman, saat melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, dan berkeliling di Kota Makassar. Namun, belum ada kepastian yang menyebut Faisal terpapar Covid-19 dari Arief Budiman, yang lebih dulu terkonfirmasi terjangkit virus Corona.

Baca juga: Viral Pelecehan Seksual oleh Petugas Rapid Test, Ini Respons AP II

Menurut Asram, setelah pimpinannya terkena virus, kantor KPU Sulsel saat ini dilakukan sterilisasi dan seluruh pegawai akan menjalani tes swab pekan depan. “Kemungkinan kami work from home (bekerja dari rumah masing-masing),” ujarnya.

Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar, dr Wahyudi Muchsin sempat menyampaikan bahwa sejak awal September, pihaknya sudah mengingatkan akan ancaman klaster Pilkada.

“IDI Makassar berdasarkan fakta ilmiah kesehatan, tapi diabaikan sama pemangku kebijakan. Nanti sudah kena baru mulai sedikit sadar,” ujarnya.