Sudah Tiga Menteri Jokowi Positif COVID-19

Jokowi dan Menteri di Kabinet Indonesia Maju
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA - Kasus positif corona atau COVID-19 di negeri ini terus mengalami peningkatan jumlahnya. Wabah ini tak mengenal siapa saja bahkan pejabat sekalipun bisa terkena COVID-19.

Pagi ini, Senin, 21 September 2020, Menteri Agama Fachrul Razi positif corona. Namun demikian, saat ini kondisi fisiknya dalam keadaan baik.

"Pada 17 September, Menag melakukan tes swab dan hasilnya positif. Namun, alhamdulillah kondisi fisik beliau hingga saat ini terpantau baik, tidak ada gejala-gejala mengkhawatirkan,” kata Staf Khusus Menteri Agama Kevin Haikal di Jakarta.

Baca juga: Ketua Dewas KPK Tumpak Hatorangan Negatif COVID-19

Meskipun dalam kondisi yang baik, saat ini Menag tengah menjalani proses isolasi dan istirahat. Ini bagian dari wujud komitmen beliau dalam menaati peraturan protokol kesehatan dan memutus mata rantai kemungkinan penyebaran.

"Kami mohon doa dari masyarakat, semoga prosesnya berjalan lancar serta Menag bisa lekas sembuh, semoga hasil swab berikutnya negatif, sehingga Menag dapat menjalankan tugas-tugasnya kembali," katanya.

Sebelum itu, pada Maret lalu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi positif corona. Setelah menjalani perawatan dan pengobatan akhirnya Budi Karya bisa sembuh dari serangan wabah virus COVID-19 tersebut.

Selain itu, Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Eddy Prabowo, juga terkena wabah virus Corona.

Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, memang benar Edhy sempat terinfeksi COVID-19 dan sempat mendapatkan perawatan intensif. Bahkan Edhy juga sempat dirawat di dua rumah sakit utama yang berbeda di Jakarta, yakni semula Rumah Sakit Polri kemudian dipindah ke Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Darat Gatot Soebroto.

Setelah menjalani perawatan, Dasco menegaskan, kondisi Edhy sudah sehat kembali. Dia memastikan itu setelah berkomunikasi dengan Edhy melalui sambungan telepon, dan Edhy mengaku kondisinya telah membaik dan negatif COVID-19 berdasarkan hasil tes swab termutakhir.