Istri Positif OTG Corona, Wali Kota Pontianak: Saya Negatif

Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono.
Sumber :
  • Ngadri/VIVA.

VIVA – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono, menyampaikan bahwa istrinya, Yanieta Arbiastuti Kamtono terkonfirmasi positif COVID-19. Saat ini, kondisinya tanpa gejala dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah sejak Sabtu, 19 September 2020.

"Sejak hari Sabtu, 19 September 2020, istri saya sudah menjalani isolasi mandiri di rumah. Dan kondisinya baik-baik saja, karena tanpa gejala," ujar Edi Rusdi Kamtono kepada VIVA pada Senin, 21 September 2020.

Ia melanjutkan, sejak istrinya dinyatakan terpapar COVID-19, ia bersama anak-anaknya sudah menjalani tes swab. Namun, hasilnya negatif.

Baca jugaMendagri Tito Bersurat ke KPU, Tak Setuju Ada Konser di Pilkada

"Saya bersama anak-anak sudah di-swab tapi hasilnya negatif," kata Edi.

Edi mengimbau kepada masyarakat, agar tetap waspada dan selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, dan menjaga jarak apabila di tempat keramaian.

"Saya minta masyarakat tetap tenang dan jangan panik menghadapi pandemi COVID-19 ini. Tapi, juga mesti waspada. Dan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona harus tetap mematuhi protokol kesehatan," tuturnya.

Dia pun mengatakan, saat ini angka pasien COVID-19 di kota itu terus ada penambahan. Oleh sebab itu, ia meminta kepada masyarakat untuk memakai masker ketika keluar rumah.

"Walaupun saat ini kota Pontianak sudah new normal, atau menghadapi kehidupan baru, saya minta masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan," ujarnya. (art)