Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Asa dari Alumni COVID-19 di Jawa Timur

Kamis, 24 September 2020 | 23:44 WIB
Foto :
  • VIVA/ Nur Faishal
Wisuda RSLI Surabaya Eks Pasien COVID-19

VIVA – Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini Gugus Tugas (Gugas), tak lelah berupaya memutus rantai penularan Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 dan membangkitkan mereka yang terlanjur tertular.

Hasilnya, angka kesembuhan juga tinggi. Banyak cara sudah dilakukan, di antaranya menggerakkan para alumni COVID-19 untuk berperan dalam penanganan pagebluk global itu.

Baca Juga

Para alumni COVID-19 di Jatim tak berat hati membantu. Supriadi (53 tahun), di antaranya. Pria asal Taman, Kabupaten Sidoarjo, itu adalah alumni ke-2000 Rumah Sakit Darurat Lapangan Indrapura (RSLI) Surabaya. Ia terbebas dari virus yang awalnya merebak dari Kota Wuhan, China, itu setelah menjalani perawatan selama 13 hari di rumah sakit darurat yang resmi beroperasi sejak 26 Mei 2020 tersebut. 

"Saya awalnya letih, lemah, dan batuk-batuk. Terus berobat ke dokter dan dianjurkan di-lab. Setelah di-lab ternyata di paru-paru kemasukan air (flek) dan langsung dirujuk ke rumah sakit di sini. Dirawat di sini selama tiga belas hari. Saya di-swab tiga kali dan baru sembuh," ujar Supriadi usai wisuda alumni RSLI ke-92 pada Rabu, 23 September 2020.

Baca juga: Bertambah 3.895, Total Pasien Sembuh Corona di Indonesia 191.853

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler