Ketua DPRD Kabupaten Bogor Positif Corona

Tes usap massal di Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA – Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, mengumumkan dirinya positif terjangkit COVID-19. Rudy terpapar COVID-19 merujuk hasil swab  polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan pada Rabu, 23 September 2020.

"Yang terhormat rekan-rekan DPRD Kabupaten Bogor, mohon izin menginformasikan tanggal 23 September 2020 saya melaksanakan tes swab mandiri. Dan, hasil tes baru keluar tanggal 25 September 2020 pukul 12.45, dan dinyatakan saya positif COVID-19," kata Rudy, dalam pesannya kepada wartawan, Jumat, 25 September 2020.

Baca Juga: DKI Tambah 26 RS Swasta Jadi Rujukan Pasien COVID-19

Rudy saat ini sudah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah Cibinong, Bogor. Ia menekankan, alasannya mengumumkan hasil swab sebagai contoh keterbukaan informasi COVID-19 kepada orang lain.

"Saya harus memberikan contoh keterbukaan informasi COVID-19 kepada yang lain," ujarnya. 

Lebih lanjut, Rudy menyampaikan, akan mengundurkan diri dari kegiatan DPRD yang bersifat pertemuan dalam beberapa waktu ke depan hingga kondisinya benar-benar pulih. 

"Dan, hari ini saya undur diri dari kegiatan DPRD beberapa hari ke depan hingga benar benar pulih. Dan, insya Allah saya akan ikuti kegiatan secara virtual," katanya.

Untuk kegiatan di DPRD, kata Rudy, dirinya telah berkoordinasi dengan Sekretaris Dewan. Pun, ia menyerahkan sementara aktivitas DPRD kepada para Wakil Ketua DPRD.

Sebelumnya, politikus Gerindra itu sempat memimpin Rapat Paripuna dengan Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan. Rapat tersebut terkait nota keuangan dan raperda tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020. (ase)