Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo dan Ajudannya Positif COVID-19

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo
Sumber :
  • VIVA/Ngadri

VIVA â€“ Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo mengumumkan dirinya telah terkonfirmasi COVID-19 pada Kamis, 1 Oktober 2020. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Sujiwo melalui video rekaman berdurasi 2 menit 29 detik.

"Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Wakil Bupati Kubu Raya, izinkan menyampaikan tentang kondisi saya sedang terkonfirmasi COVID-19 setelah melakukan tes swab tanggal 26 September 2020," kata Sujiwo melalui video.

Baca juga: Update Corona Nasional 1 Oktober 2020: Pasien Sembuh Tambah 3.540

Sujiwo mengaku terjangkit setelah melakukan kontak langsung atau kontak erat dengan seseorang yang dinyatakan positif COVID-19. Dan setelah itu langsung berinisiatif untuk minta dilakukan tes swab pada saat itu juga, dan langsung melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Ternyata tadi pagi hasil tes swab suratnya sudah keluar dan 3 orang dinyatakan positif COVID-19. Yaitu, saya sendiri, anggota PAM saya Bripka Eko Handoyo, dan tim media center yaitu Najib Amrullah," ujarnya.

Dengan kondisinya saat ini, Sujiwo berinisiatif melakukan isolasi mandiri dan menghubungi Dinas Kesehatan untuk dilakukan tes swab. Hal ini dilakukan agar dirinya tak menularkan kepada masyarakat karena aktivitasnya sangat tinggi.

"Makanya saya mengambil inisiatif untuk isolasi diri secara mandiri dan melakukan swab, dan kondisi saya saat ini baik-baik saja. Memang ada sedikit gejala seperti kelelahan dan napas seperti capek serta badan seperti remuk, tetapi saya sudah lewatin beberapa hari yang lalu," kata Sujiwo.

Dia pun meminta masyarakat mendoakannya dan semua yang terjangkit corona agar segera diberikan kesembuhan. Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menghindari kerumunan dan selalu cuci tangan.

"Mari kita bersama melawan COVID-19," ucapnya. (ase)