Kabar Hamzah Haz Meninggal, PPP: Alhamdulillah Masih Hidup

Hamzah Haz
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA – Wakil Presiden RI ke-9 Hamzah Haz sempat dikabarkan meninggal dunia akibat kondisi kesehatannya yang sempat menurun. Namun ternyata kabar ini tidak benar dan Hamzah Haz saat ini masih hidup dan belum wafat.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan, Saifullah Tamliha, mengatakan kabar yang menyebutkan Hamzah Haz meninggal dipastikan tidak benar. Sejauh ini, menurutnya, Hamzah Haz masih hidup.

"Alhamdulillah masih hidup," kata Tamliha, saat dikonfirmasi VIVA pada Senin sore, 19 Oktober 2020.

Baca juga: Fakta Bocah Rangga Dibunuh Pemerkosa Ibunya

Saat ini, Hamzah Haz masih dalam perawatan dari tim dokter khusus kepresidenan. Publik diminta untuk turut mendoakan Hamzah Haz agar segera diberikan kesembuhan.

Diberitakan sebelumnya, Hamzah Haz dirawat di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Kabar ini diungkap oleh Sekjen PPP Arsul Sani.

Menurut Arsul, Hamzah Haz sudah dirawat selama di RSPAD sekitar 10 hari. Terkait penyakit apa yang dialami oleh mantan Ketua Umum PPP itu sampai menyebabkan dirawat, Arsul menyebut Hamzah Haz mengalami gangguan fungsi organ di tubuhnya. 

"Mohon doanya supaya cepat sembuh. Beliau gangguan fungsi organ karena faktor usia," kata Arsul mengenai kondisi kesehatan Hamzah Haz tersebut. (ren)