Viral Emak-emak di Bone Pesta Bebas Berjoget Langgar Protokol COVID-19

Tangkapan layar video emak-emak viral joget di hotel
Sumber :
  • Tangkapan layar video

VIVA –  Viral video sekelompok perempuan yang berpesta joget di pinggir kolam renang di salah satu hotel di Bone, Sulawesi Selatan. Pihak Kepolisian Resor Bone pun ikut merespons video viral tersebut.

Polisi tengah mendalami kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan emak-emak tersebut.

Meski demikian, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bone, AKP Ardi Yusuf, memastikan kasus tersebut masih dalam tahap klarifikasi.

“Kami klarifikasi dari pihak hotel dan pembuat acara,” ujar Ardi, Senin, 19 Oktober 2020.

Baca Juga: Pemerintah Siapkan 9,1 Juta Vaksin COVID-19 Akhir November

Dalam sebuah tayangan video, diiringi hentakan musik, sejumlah perempuan menggelar pesta di pinggir kolam sambil goyang-goyang. Mereka berkerumun tanpa menggunakan masker dan sebagian berjoget tanpa memperhatikan protokol kesehatan.

Belakangan video itu diketahui berasal dari sebuah hotel di Kota Watampone, Kabupaten Bone, yang jaraknya sekitar 170 kilometer dari Kota Makassar.

Video itu juga sempat menjadi pembahasan di grup percakapan aplikasi WhatsApp. Salah satunya grup Berbagi Informasi Covid-19 yang di dalamnya beranggotakan sejumah pejabat daerah ini seperti Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan beberapa pejabat petugas Satuan Tugas Penanganan COVID-19 serta kalangan jurnalis.

Pun, status Kabupaten Bone saat ini masuk masuk zona merah COVID-19. Pemkab Bone pun sudah mengeluarkan Perda terkait kewajiban mengenakan masker. (ase)