Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Bersaksi di Sidang Jerinx, Ibu Hamil Kecewa Prosedur Rapid Test

Selasa, 20 Oktober 2020 | 15:44 WIB
Foto :
  • ANTARA FOTO/Fikri Yusuf
Drummer SID I Gede Ari Astina alias Jerinx (kiri) berbincang dengan pengacaranya

VIVA – Gusti Ayu Arianti (23) meluapkan kekecewaannya saat bersaksi di sidang lanjutan kasus ujaran kebencian dengan terdakwa I Gede Ary Astina alias Jerinx SID, Selasa 20 Oktober 2020. Gusti Ayu yang berasal dari Mataram, NTB merupakan saksi sekaligus korban prosedur rapid COVID-19 bagi ibu hamil yang akan melahirkan.

Di depan majelis hakim, Ayu menceritakan pada 18 Agustus 2020 lalu, ia masih mengandung bayinya dan mengalami pendarahan padahal menurut prakiraan dokter belum waktunya melahirkan. Akhirnya, ia bersama suaminya langsung pergi menuju RSAD Mataram, NTB. Ia tidak mengetahui jika harus melampirkan syarat rapid test terlebih dahulu. 

Baca Juga

"Saya diminta rapid test terlebih dahulu, padahal saya sudah bilang sama petugasnya bahwa saya sudah pecah ketuban. Tidak ada (penjelasan dari petugas) cuma memang prosedurnya memang seperti itu 'Ibu harus rapid test dulu baru bisa kita bisa tangani' katanya (petugas) begitu," kata Gusti Ayu Arianti di persidangan. 

BacaSiap Hapus Akun Instagram, Jerinx Janji Tak Ulangi Perbuatan yang Sama

Celakanya, pihak rumah sakit tidak menyediakan fasilitas rapid test, dan memintanya untuk mencari fasilitas kesehatan lain untuk rapid test terlebih dahulu. 

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler