Update COVID-19 di NTT Hari Ini, Pasien Positif Bertambah 10 Orang

Ilustrasi pasien.
Sumber :
  • koreabiomed.com

VIVA –  Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur mencatat adanya penambahan 10 kasus baru yang terkonfirmasi pasien positif COVID-19 dari empat kabupaten di provinsi berbasis kepulauan ini.

"Penambahan kasus baru tersebut berdasarkan hasil pemeriksaan 282 spesimen dari sepuluh kabupaten di provinsi berbasis kepulauan itu, pada Rabu, (21/10)," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur, David Mandala di Kupang, Kamis (22/10).

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan perkembangan data COVID-19 di NTT.

Dia merincikan empat kabupaten/kota yang menyumbang kasus baru itu Manggarai tujuh orang terdiri dari empat orang laki-laki berusia 20 tahun, yang merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar, satu orang laki-laki berusia 22 tahun pelaku perjalanan dari Denpasar.

Dan orang laki-laki berusia 38 merupakan pelaku perjalanan dari Bandung dan satu orang perempuan berusia 36 tahun, pelaku perjalanan dari Bandung.

BACA JUGA: Update COVID-19 di Medan, Kisah Pasien Sembuh Dirawat 21 Hari

Sedangkan Kabupaten Malaka merupakan seorang perempuan berusia 39 tahun merupakan transmisi lokal, Kabupaten Ngada merupakan laki-laki 21 tahun merupakan pelaku perjalanan dari Denpasar dan Nagekeo satu orang perempuan berusia 22 tahun pelaku perjalanan dari Denpasar.

Dengan penambahan 10 orang pasien baru COVID-19 itu maka sudah 615 orang warga NTT yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Dari 615 pasien COVID-19 itu yang sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus corona jenis baru itu sebanyak 428 orang, sementara 7 orang meninggal dunia.

Sementara itu pasien yang sedang dalam perawatan medis dan karantina mencapai 184 orang. (ant)