Momen Haru Kembar Trena Treni Bertemu Setelah 20 Tahun Pisah

Si kembar Trena dan Treni bertemu di TikTok
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Kisah haru menyelimuti jagat media sosial hari ini. Kembar Trena dan Treni yang telah terpisah selama 20 tahun lamanya akhirnya kembali bertemu, berkat video di aplikasi TikTok.

Treni yang selama ini tinggal bersama ibu angkatnya di Blitar, Jawa Timur, dini hari tadi telah tiba di Tasikmalaya untuk bertemu dengan Trena beserta dengan keluarga besarnya. Dengan menggunakan kereta api, Treni tiba dan disambut dengan isak tangis penuh haru dari keluarga.

Baca juga: Polisi: Yulia Sengaja Dibakar di Dalam Mobil

Trena dan Treni berpisah 20 tahun yang lalu karena kerusuhan di Ambon, Maluku. Treni mengaku selama ini tinggal bersama orangtua angkat yang sudah dianggap seperti orangtua kandung. Bahkan dia tidak tahu bahwa dia memiliki saudara kembar.

Treni belakangan ini aktif mengunggah video di aplikasi TikTok. Rupanya berkat kontennya itu, salah satu tetangga Trena di Tasikmalaya mengira wanita muda dalam video tersebut adalah Trena dan tak menyangka bahwa wanita itu adalah kembarannya.

"Tetangga aku kasih tahu, kamu aktif banget main TikTok ya padahal ada anak dua. Terus aku bilang aku nggak main TikTok. Terus tetangga aku bilang ini kamu apa bukan, aku bilang bukan aku. Terus aku kasih tahu kakak aku, ini kayaknya adik kita," kata Trena dalam wawancara di tvOne.

Treni mulanya kaget setelah ada orang yang menghubunginya dan mengaku sebagai saudara kembarnya. Dia bahkan mengaku sempat bersikap cuek dan tidak mau meladeni saudara kembarnya karena takut menjadi korban penipuan.

"Semua keluarga langsung hubungi aku bahkan ketika aku nggak mau respons karena awalnya takut penipuan. Saya nyuekin terutama saudara kembar karena saya masih bingung terus sama mereka dikasih tahu Facebook Trena. Aku lihat fotonya kok bisa sama persis pose dan wajah jadi heran aja gitu," ujar Treni.

Momen mengharukan ini pun viral dan menjadi perbincangan banyak warganet. Sebagian besar orang mengaku ikut terharu dan senang akhirnya kedua kembar tersebut bisa bertemu meskipun telah berpisah dalam waktu lama.