Puting Beliung di Bekasi Utara Rusak Rumah hingga Mobil Ditimpa Pohon

Kondisi rumah warga di Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara
Sumber :
  • VIVA/Dani (Bekasi)

VIVA – Angin puting beliung terjadi di Kaliabang, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi. Setidaknya, lima rumah dan sejumlah kendaraan serta warung ikut rusak akibat kencangnya angin tersebut.

Kepada VIVA, Camat Bekasi Utara, Jalaludin menuturkan, juga ada satu mobil pribadi yang kacanya pecah karena tertimpa pohon tumbang.

"Selain lima rumah, ada juga kaca mobil kacanya pecah, karena terkena pohon tumbang. Tapi korban hanya satu orang, luka ringan," kata dia, Jumat, 23 Oktober 2020.

Baca juga: Kepala SKK Migas Perkirakan Cadangan Minyak Bisa Habis 15 Tahun Lagi

Jalal mengatakan, lima rumah yang mengalami rusak itu sebagian karena atapnya yang terbawa angin. Namun, untuk kendaraan mobil pribadi, kondisinya saat itu sedang parkir di bawah pohon. 

"Jadi mobil itu sedang parkir, tiba-tiba pohon roboh, dan menimpa kaca belakang," katanya.

Untuk korban, kata dia, masih dalam pendataan. Namun, untuk sementara petugas baru mengetahui ada satu orang yang mengalami luka ringan. 

"Untuk rumah yang rusak adanya di RT 12 RW 06, Kaliabang," katanya.

Jalal mengaku, sekarang ini pihaknya tengah melakukan pembuatan tenda pengungsian bagi korban. Menurut dia, kondisi ini baru kali pertama terjadi di wilayah RW 06 Kecamatan Bekasi Utara.

"Jadi baru pertama kejadian ini, sebelumnya tidak pernah ada musibah puting beliung," katanya.

Seperti yang diketahui, tiga RW di Kaliabang, Kota Bekasi dilanda puting beliung pada Jumat 23 Oktober 2020. Meski tidak terjadi kerusakan fatal, tapi sejumlah kendaraan roda dua dan lapak pedagang kaki lima ambruk.