Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Tidak Ada Warga Natuna yang Kena Virus COVID-19 Sampai Detik Ini

Senin, 26 Oktober 2020 | 22:02 WIB
Oleh :
Foto :
  • Istimewa
Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal (baju biru)

VIVA – Bupati Kabupaten Natuna, Abdul Hamid Rizal membawa kabar yang mengejutkan. Bagaimana tidak, sampai detik ini warga di Natuna tidak ada yang terkena virus corona atau COVID-19. Padahal hampir seluruh wilayah di Indonesia terkena virus mematikan itu.

“Alhamdulillah, hingga kini Kabupaten Natuna zero COVID-19. Warga Natuna kompak menjaga sesama, agar terhindar dari virus corona,” kata Abdul dalam keterangannya. 

Baca Juga

Diketahui, saat awal pandemi corona masuk ke Indonesia, WNI dari Wuhan China mesti dikarantina di Natuta selama dua pekan. Sejumlah 234 WNI itu dikarantina di area Lapangan Udara (Lanud) Raden Sadjad, Ranai, Kabupaten Natuna.

Baca juga: Iptu Anggoro, Jaga Kerusuhan 98 hingga Nangkap Imam S Arifin

Abdul mengungkapkan, salah satu kunci utama kenapa Natuna mampu bertahan zero COVID-19. Wujud ketegasan itu adalah dengan membentuk Satgas COVID-19 hingga ke tingkat desa. "Kita tahu, Kabupaten Natuna memiliki 16 Kecamatan, dengan 75 desa atau kelurahan.
 Kami tegas dan warga Kabupaten Natuna kompak,” ujar dia.

Dia menuturkan, seluruh perangkat desa diminta untuk menjaga desa masing-masing, dengan aturan yang ketat. Tiap pendatang, yang berasal dari luar Kabupaten Natuna, tanpa kecuali, harus menjalani rapid test. Jika hasilnya reaktif, maka pendatang tersebut harus menjalani swab test, kemudian wajib isolasi, sampai hasil swab test keluar.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler