Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Libur Panjang, Wakapolri Cek Protokol Kesehatan di Pelabuhan Merak

Selasa, 27 Oktober 2020 | 15:25 WIB
Foto :
  • VIVA/Yandi Deslatama
Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono meninjau di Pelabuhan Merak, Banten

VIVA – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Gatot Eddy Pramono bersama Kabaharkam Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Agus Andrianto dan Kakorlantas Polri Inspektur Jenderal Polisi Istiono melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Polda Banten menjelang libur panjang Maulid Nabi Muhammad dan cuti bersama pada tanggal 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Tiba di Pelabuhan Merak, Banten. Wakapolri didampingi Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar langsung berkeliling untuk memastikan bagaimana kesiapan pengamanan dan penerapan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga

Wakapolri menyampaikan, kedatangannya untuk melihat kesiapan dari Polda Banten dalam rangka masyarakat akan melaksanakan libur panjang, dengan mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas, mengantisipasi gangguan kamtibmas, dan penerapan protokol COVID-19 kepada masyarakat yang akan melaksanakan pulang kampung atau melaksanakan liburan panjang ini.

"Kapolda bersama kepala ASDP sudah menyampaikan bahwa pengamanan semuanya sudah siap. Kita lihat di depan tadi sudah disiapkan protokol COVID-19, dan sistem tiket juga lebih memudahkan masyarakat dengan cara online, ini juga menghindari penumpukan di lokasi penjualan tiket," kata Gatot di Pelabuhan Merak, Banten. Selasa 27 Oktober 2020.

Baca juga: Rest Area Tol Cikampek Akan Ditutup Bergantian, Catat Waktunya

Wakapolri menjelaskan, berdasarkan data dari kepala ASDP, kemungkinan hari ini mulai terjadi peningkatan penumpang, ini dilihat dari data tiket yang dibeli secara online.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler