BMKG Prediksi Wilayah di Jabodetabek Ini Akan Turun Hujan

Warga berjalan menggunakan payung saat turun hujan di Jakarta. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca di wilayah Ibu Kota dan sekitarnya pada Senin, 2 November 2020. Hujan diprediksi masih akan terjadi di sejumlah wilayah di Jabodetabek.

Pada pagi ini, cuaca seluruh wilayah DKI Jakarta dimulai dengan cerah berawan. Sedangkan pada siang ini, diprediksi terjadi hujan di seluruh wilayah DKI Jakarta kecuali Kepulauan Seribu.

Intensitasnya bervariasi. Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat turun hujan ringan. Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur turun hujan sedang.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini, ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang saat sore hari hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari," demikian bunyi peringatan dini BMKG.

Baca juga: Usai Libur, Penumpang KRL Diminta Waspadai Antrean di Awal Pekan

Saat malam hari, hampir seluruh wilayah DKI Jakarta diprediksi turun hujan dengan intensitas ringan kecuali Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan berawan. Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca di Ibu Kota akan cerah berawan kecuali Kepulauan Seribu yang turun hujan ringan.

Suhu Ibu Kota pada hari ini berada di kisaran 23-32 derajat celsius dengan kelembapan 70-95 persen.

Sementara itu, untuk Kota Bogor akan dimulai dengan cerah berawan pada pagi ini. Saat siang dan malam akan turun hujan ringan. Di kala dini hari diprediksi cerah berawan.

Sedangkan wilayah kota Depok diprediksi cerah berawan pada pagi ini. Lalu, hujan ringan saat siang dan malam hari. Sedangkan dini hari diprediksi cerah berawan.

Wilayah Bekasi, akan berawan saat pagi dan turun hujan sedang saat siang. Malam hari turun hujan ringan dan dini hari akan cerah berawan. Kemudian, Kota Tangerang diprediksi cerah berawan pada pagi hari, hujan ringan saat siang, berawan pada malam dini hari.