Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Innalillahi, Prof. Dr. Rahayu Supanggah Meninggal Dunia

Selasa, 10 November 2020 | 12:39 WIB
Foto :
Prof. Dr. Rahayu Supanggah Meninggal Dunia (antara)

VIVA – Seorang maestro seni karawitan atau alat musik gamelan Profesor Doktor Rahayu Supanggah S.Kar. dilaporkan telah meninggal dunia di Rumah Sakit Brayat Minulto Surakarta, Selasa (10/11).

Rahayu Supanggah yang lahir dari keluarga seniman dalang di Kabupaten Boyolali, pada tanggal 29 Agustus 1949, dilaporkan meninggal dunia, pada usia 71 tahun, di RS Brayat Minulyo Surakarta, Selasa sekitar pukul 02.45 WIB.

Jenazah seniman besar yang mempunyai dedikasi dan produktif dalam dunia kesenian Indonesia tersebut telah dibawa pulang ke rumah duka di Kampung Benowo RT 06 RW 08 Ngringo Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar.

Menurut Gandang Warah putra kedu almarhum, jenazah  rencananya dimakamkan di Astana Loyo Benowo Jaten Karanganyar, sekitar pukul 14.00 WIB.

"Bapak meninggal di RS Brayat Minulyo Solo, Selasa, sekitar pukul 02.45 WIB," kata Gandang.

BACA JUGA:  Ibu Anggota DPR Ridwan Hisjam Meninggal Dunia

Baca Juga

Gandang mengatakan sosok Rahayu Supanggah bagi keluarga sebagai seorang maestro, guru, pembimbing dan seni kehidupan semuanya.

"Cara pola berfikir, organisasi, dan bagaimana hubungan dengan manusia banyak kami belajar dari almarhum bapak," kata Gandang.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler