Fadli Zon Sebut Pemeriksaan Anies Hanya untuk Mempermalukannya

Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVAnews/Lilis Khalis

VIVA – Acara pernikahan putri Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Sabtu pekan lalu di Petamburan yang menimbulkan kerumunan di tengah pandemi COVID-19 berbuntut pada pemanggilan polisi terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon turut mengomentari pemanggilan Anies ini. Menurut Fadli dalam akun Twitter-nya, pemanggilan Anies tersebut menabrak tatanan.

"Sungguh tak wajar n menabrak tatanan," kata @fadlizon di Twitter, Selasa, 17 November 2020.

Fadli menilai tindakan pemanggilan tersebut jauh dari demokrasi. Fadli mempertanyakan apakah hal tersebut memang bertujuan untuk mempermalukan Anies Baswedan.

"Menunjukkan memang kita sdh makin jauh dr demokrasi. Kalau maksudnya hendak “mempermalukan” Gubernur @aniesbaswedan , belajarlah, bahwa sebaliknya langkah pemanggilan itu akan jd iklan politik gratis primetime," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan Gubernur Anies Baswedan akan dimintai klarifikasi. Hal itu terkait kegiatan yang menimbulkan kerumunan massa saat pernikahan anak Habib Muhammad Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta pada Sabtu malam, 14 November 2020.

"Tindak lanjut perkara pelanggaran protokol kesehatan atas diselenggarakannya acara resepsi HRS, penyidik sudah mengirimkan surat klarifikasi," kata Argo di Mabes Polri pada Senin, 16 November 2020.

Anies sedianya dijadwalkan akan diperiksa pada hari ini di Polda Metro Jaya guna dimintai klarifikasi mengenai acara Habib Rizieq. (ase)

Baca juga: Jadi Kapolda Metro, Fadil Imran Pernah Tersangkakan Habib Rizieq