Mumtaz Rais Umumkan Bupati Aceh Besar Jadi Ketua DPW PAN

Mumtaz Rais umumkan ketua DPW PAN Aceh
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN) mengumumkan struktur dan kepengurusan DPW PAN Provinsi Aceh periode 2020-2025. Dalam kesempatan ini, PAN menetapkan Bupati Aceh Besar Mawardi Ali sebagai ketua DPW PAN periode 2020-2025

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Ketua Bidang Pembinaan Organisasi dan Keanggotaan DPP PAN Mumtaz Rais dalam konferensi pers di Sekretariat DPP PAN, Jakarta, Senin siang.

"DPP PAN telah menetapkan Mawardi Ali sebagai ketua DPW Aceh Besar, Sekretaris DPW Teuku Hasbullah dan Bendahara DPW Irfanusir Rasman anggota DPR Provinsi Aceh," kata Mumtaz Rais, Senin 23 November 2020.

Selain itu, DPP PAN telah menetapkan Majelis Kehormatan dan Majelis Pertimbangan Partai (MPP) yang diisi oleh tokoh tokoh nasional asal Aceh. Ahmad Farhan Hamid dipilih sebagai ketua Majelis Kehormatan Dewan DPW PAN Aceh.

"Ketua Majelis Kehormatan DPW PAN Aceh adalah saudaraku Ahmad Farhan Hamid yang merupakan wakil ketua MPR periode 2009-2014. Sedangkan Ketua MPP adalah senior kita Azwar Abubakar, menteri PAN-RB periode 2011-2014 dan Sekretaris MPP DPW PAN Aceh Muslim Ayub yang adalah anggota DPR RI Fraksi PAN Dapil Aceh periode 2014-2019," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Aceh Besar, yang juga Ketua DPW PAN terpilih, Mawardi Ali, optimistis pengurus DPW PAN Aceh akan mampu mengembalikan kejayaan PAN di Negeri Serambi Mekkah. Target terdekat, Mawardi optimistis dapat membawa PAN memenangi Pilkada 2022.

"Kami siap melaksanakan amanat pengurus DPW PAN terpilih untuk segera melaksanakan konsolidasi internal untuk mempersiapkan kader-kader terbaik PAN untuk memenangkan Pilkada Provinsi Aceh tahun 2022 nanti," kata Mawardi dalam kesempatan tersebut.

Menghadapi Pemilu Legislatif 2024, PAN menargetkan merebut tiga kursi DPR RI dari Provinsi Aceh dan sebanyak 12 kursi DPRD Provinsi Aceh. Meski mengakui hal tersebut tidak mudah, tetapi Mawardi yakin harapan itu dapat terwujud jika bekerja secara maksimal.

"Tentu kami juga menargetkan penambahan signifikan kursi DPRD di kabupaten/kota seluruh Aceh. Target ini tentu tidak mudah tapi kami yakin dan percaya, kepengurusan DPW PAN Aceh periode 2020-2025 mampu memenuhi dan bahkan melampaui target ini," ujar Mawardi.

Baca juga: Eks KSAD Ipar SBY: TNI yang Garang di Kota, di Hutan Jadi Kucing