Bupati Empat Lawang dan Istrinya Sembuh dari COVID-19

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad dan istrinya Hepy Safriani
Sumber :
  • VIVA/Sadam Maulana

VIVA – Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad dan istrinya Hepy Safriani dinyatakan sembuh dari COVID-19. Pasangan suami istri itu positif COVID-19 setelah pemeriksaan swab di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya Palembang, Sumatera Selatan, beberapa waktu yang lalu.

Joncik dan istrinya waktu itu terjangkit virus corona dengan gejala ringan. Kini keduanya sudah dinyatakan sembuh dan dalam keadaan sehat.

"Alhamdulillah kondisi kesehatan kami berdua sekarang sudah sangat baik, setelah isolasi selama dua pekan," kata Hepy Safriani, Selasa, 24 November 2020.

Sebelum dinyatakan sembuh, Hepy menjelaskan, sudah menjalani empat kali swab test dengan hasil yang berbeda. Swab test pertama dinyatakan positif, sementara swab kedua negatif.

"Untuk swab test ketiga positif lagi. Alhamdulillah hasil swab terakhir sudah dinyatakan negatif dan bisa pulang ke rumah. Untuk Bapak masih harus istirahat total untuk pemulihan kondisi sebelum pulang kembali ke Kabupaten Empat Lawang," ujarnya.

Ketika virus corona menyerang tubuhnya, bahkan ia tidak merasakan atau memiliki gejala apa pun. Namun dikarenakan Bupati dinyatakan positif, ia berinisiatif untuk memeriksakan diri dengan metode swab test dan saat itu ia dinyatakan positif COVID-19.

Kendati demikian, belajar dari pengalamannya, Heppy mengimbau masyarakat untuk benar-benar serius waspada terhadap COVID-19 dan tetap selalu menerapkan protokol kesehatan. (ase)

Baca: Vaksinasi COVID-19 Diyakini Bakal Dongkrak Tingkat Konsumsi RI