Sosok Istri Edhy Prabowo yang Ikut Diamankan KPK

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra Iis Rosita Dewi
Sumber :
  • dpr.go.id

VIVA – Istri Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo disebut KPK ikut diamankan saat penangkapan suaminya. Ternyata istri Edhy Prabowo merupakan anggota DPR dari Fraksi Gerindra bernama Iis Rosita Dewi.

Diketahui pada Rabu, 25 November 2020, Edhy Prabowo kena OTT KPK atas dugaan kasus korupsi. Dia diamankan di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng sepulang dari AS bersama sang istri.

Sementara Iis merupakan anggota DPR dari dapil Jawa Barat II dan duduk di Komisi V DPR sebagaimana dikutip dari situs resmi DPR. Komisi V yang mengurusi soal infrastruktur.

"Tadi pagi jam 1.23 WIB di Soetta (Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dikonfirmasi awak media soal penangkapan Edhy pada Rabu, 25 November 2020.

Lebih jauh Ghufron menerangkan, Penangkapan KPK ini berkaitan dengan dugaan suap ekspor benur. Namun Ghufron belum bersedia menjelaskan rinci bagaimana kasusnya. Namun dia membenarkan bahwa dugaan korupsi ini berkaitan dengan ekspor benur. (ren)