Halo
Pembaca

VIVANetworks

News

Pilkada

Bola

Sport

Showbiz

LifeStyle

Otomotif

Digital

Ragam

Militer

Netizen

Lintas

Informasi

Bantuan Subsidi Kuota Internet, Nadiem: Terobosan Berguna dan Tepat

Advertorial | Kamis, 26 November 2020 | 18:35 WIB
Oleh :
Foto :
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim.

VIVA – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelontorkan bantuan subsidi kuota internet sebagai bagian dari program Pemulihan Ekonomi Nasional.

Di masa pandemi ini, kuota internet sudah jadi kebutuhan primer guna menunjang kegiatan belajar mengajar jarak jauh. Bantuan dengan anggaran senilai Rp5,5 triliun ini sudah dirasakan manfaatnya oleh 35,5 juta siswa, guru, mahasiswa, dan dosen di seluruh Indonesia.

Baca Juga

“Belum pernah Pemerintah Indonesia menyalurkan bantuan kuota data internet sebesar ini.  Waktu saya berjalan-jalan ke Palu, ke Gianyar, ke Pulau Rote, ini benar-benar dirasakan masyarakat,” kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam Keterangan Pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, (25/11/2020).

Kebijakan ini memang dirancang untuk menjawab kebutuhan masyarakat. Nadiem mengatakan, keterbatasan paket data internet bagi pendidik dan peserta didik selama ini menjadi salah satu kendala yang dihadapi selama pembelajaran jarak jauh.

Menurut Nadiem, berdasarkan hasil survei terdapat 85 persen masyarakat yang merasakan manfaat dari bantuan kuota internet ini. “Karena ini menjawab sense of crisis di tengah wabah dan benar-benar meringankan beban ekonomi orang tua pelajar,” jelasnya.

Topik Terkait
Saksikan Juga
Terpopuler