Pihak RS Ummi Sebut Kondisi Habib Rizieq Tidak Mengarah ke COVID-19

Habib Rizieq Shihab di Markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat
Sumber :
  • Youtube Front TV

VIVA – Pihak Rumah Sakit Ummi Kota Bogor, mengakui bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dirawat sejak Rabu 25 November 2020. 

Hingga kini, kondisinya dikatakan pihak rumah sakit, dalam keadaan sehat walafiat. 

"Memang benar Habib Rizieq kemarin ke rumah sakit Ummi masuk IGD. Memang karena beliau, apa namannya, capek. Memang dengan aktifitas beliau yang begitu langsung pulang, langsung maraton ketemu dengan itu jadi beliau ke sini," kata Direktur Utama RS Ummi Andi Tatat, Kamis 26 November 2020.

Baca juga: KH Miftachul Akhyar Terpilih Sebagai Ketum MUI 2020-2025

Lanjut Andi, tim medis RS Ummi telah melakukan screening hingga rontsen kepada Habib Rizieq. Kondisi beliau sehat dan tidak mengarah ke gejala COVID-19. 

"Dari hasil screening di tim kami, alhamdulillah tidak mengarah ke COVID. Memang beliau ada riwayat apa namannya pasien di Rumah Sakit Ummi. Jadi beliau memang mengarahnya ke situ (Keluhannya) lemes saja sih, kecapean," kata Andi.

Seperti diketahui, Habib Rizieq tiba di Tanah Air pada 10 November pagi hari, setelah lebih dari 3 tahun menetap di Arab Saudi. Baru tiba, ia langsung menggelar sederet agenda padat seperti Maulid Nabi yang sekaligus pernikahan putrinya, menghadiri beberapa undangan, hingga ke pesantrennya di Megamendung Bogor.