Mahfud Md Beberkan Pembicaraannya dengan Gatot Nurmantyo di Yogyakarta

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md duduk bersebelahan dengan mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo di masjid kampus UGM, Yogyakarta.
Sumber :
  • Twitter @mohmahfudmd

VIVA – Pada Jumat kemarin, 27 November 2020, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud Md, mengunggah foto saat ia duduk bersama mantan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Keduanya nampak tersenyum sumringah.

Saat itu, Mahfud dalam akun twitter pribadinya @mohmahfudmd tidak menjelaskan secara rinci.

"Pg ini Allah mempertemukan sy dgn Pak Gatot Nurmantyo di Masjid Kampus UGM," tulis Mahfud. "Kami duduk berjejer dan ngobrol ttg bnyk hal dari hati ke hati." Seperti dikutip dalam cuitannya pada Jumat kemarin.

Baca juga: Polisi Pulangkan Ketua FPI di Sumut Yang Diduga ?Menghina Jokowi

Tapi akhirnya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu angkat bicara, apa saja yang keduanya bicarakan dalam pertemuan tersebut. Dalam cuitannya mengomentari pemberitaan VIVA berjudul "Mahfud Md Bertemu Gatot Nurmantyo, Bicara dari Hati ke Hati", Mahfud akhirnya menjelaskan apa saja yang dibahas.

"Kami bcr dari hati ke hati dlm arti bkn sekedar basa basi di mulut. Bicara betul2 spt Saudara, ditampakkan dari gesture dan ekspresi wajah yg tulus. Tak ada pembicaraan politik. Kami saling bertukar cerita ttg keluarga, ttg perjalanan Jkt-Yogya, pertemanan dgn Prof.Rochmat, dll," jelas Mahfud dikutip VIVA, Sabtu 28 November 2020.

Kehadiran kedua tokoh tersebut, dalam rangka akad nikah putri mantan rektor Universitas Negeri Yogyakarta sekaligus eks ketua Nahdlatul Ulama Daerah Istimewa Yogyakarta, Prof Rochmat Wahab. Seperti diketahui, Gatot adalah salah satu pendiri Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), yang sikapnya kerap kali berseberangan dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin.