7 Tahanan di Pekanbaru Kabur, Turun dari Lantai 3 Pakai Kain

Ilustrasi tahanan pelaku kasus kejahatan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA – Sebanyak tujuh orang tahanan Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, dilaporkan melarikan diri. Para tahanan kabur pada Senin 7 Desember 2020 dini hari.

Diduga para tahanan bisa kabur setelah merusak terali besi. Mereka kemudian keluar dari kamar sel menggunakan kain.

Kepala Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Komisaris Besar Nandang MW membenarkan atas insiden kaburnya sejumlah tahanan tersebut.

"Sabar ya, proses pengejaran masih berjalan. Saya masih di lapangan sejak subuh. Nanti akan disampaikan perkembangannya," kata Nandang kepada VIVA saat ditanya rincian tahanan kabur tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, sel tahanan berada di lantai tiga gedung kantor polisi di kompleks perkantoran Polresta Pekanbaru. Lokasi kantor di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Senapelan, Pekanbaru.

Dengan gambaran sel tahanan di lantai 3, maka untuk turun, para tahanan disebut menggunakan kain yang digantungkan bak film-film tentang napi dan tahanan yang berusaha kabur.

Menurut pantauan, terlihat beberapa sudut pada bangunan gedung terpasang kamera CCTV. Hingga berita ini diturunkan, aparat kepolisian masih melakukan perburuan terhadap tujuh tahanan yang kini buron tersebut.