5 Fakta Staf Kedutaan Besar Jerman Datangi Markas FPI

Ilustrasi anggota FPI
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace

VIVA – Sekretaris Umum FPI Munarman membuat pengakuan mengejutkan. Menurut dia, salah satu staf Kedutaan Jerman yang ada di Indonesia datang ke markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat pada akhir pekan kemarin. Masih kata Munarman, kedatangan mereka untuk menanyakan tewasnya enam laskar FPI yang ditembak mati anggota Polda Metro Jaya.

Munarman mengungkapkan hal ini pada Sabtu, 19 Desember 2020 kemarin. Kepada media massa, Munarman menjelaskan dia tidak sempat foto bersama dengan staf Kedubes Jerman itu, tetapi ada orang yang mendokumentasikan kehadiran dia ke markas FPI. Berikut fakta-fakta terkait polemik ini yang dirangkum VIVA, Senin 21 Desember 2020, di antaranya:

1. Tujuan datang ke Markas FPI

Munarman mengaku kedatangan pihak kedutaan Jerman untuk menyampaikan bela sungkawa atas tewasnya enam laskar FPI.

“Dari pihak kedubes Jerman menyampaikan turut duka cita dan bela sungkawa atas kejadian dibunuhnya 6 syuhada,” kata Munarman kepada wartawan.

Selain itu menurutnya kedatangan pihak kedutaan Jerman ke sekretariat FPI sebagai bentuk perhatian dari dunia internasional.

“Dari Kedutaan Jerman sudah datang ke sekretariat FPI perhatian internasional terhadap kasus extra judicial killing 6 syuhada akan berdampak pada reputasi Indonesia di dunia internasional,” ujarnya.